Rabu, 19 September 2018

KACAMATA YANG AMAN DIDALAM DAN DILUAR RUANGAN

SATU PASANG KACAMATA UNTUK KEDUANYA

Secara ilmiah disebut sebagai lensa photochromic, lensa adaptif adalah lensa kaca yang bereaksi terhadap perubahan kecerahan dan secara otomatis menyesuaikan warna lensa untuk memastikan penglihatan yang jelas dan nyaman setiap saat.
Dijuluki "cahaya adaptif" atau "warna variabel" lensa, merek paling terkenal di seluruh dunia adalah Transitions dan beberapa profesional mata telah menyebut semua transisi lensa Photochromic, karena popularitas merek. Lensa adaptif paling baik dipahami sebagai lensa indoor / outdoor - dengan kata lain, sepasang kacamata dapat dipakai di dalam dan di luar tanpa harus mengubah atau menambahkan aksesori klip untuk penyesuaian warna.
Mereka yang bekerja di dalam ruangan mungkin tidak menyadari bahwa pencahayaan yang digunakan dalam pengaturan pekerjaan sehari-hari dapat merusak mata. Kebanyakan pencahayaan dalam ruangan menggunakan cahaya ultraviolet versi buatan atau ringan, termasuk radiasi infra merah. Selain itu, memakai lensa terpolarisasi sementara di luar ruangan dapat melindungi mata dengan menghalangi sinar ultraviolet, tetapi juga dapat secara signifikan mengurangi silau dari lampu depan saat mengemudi di malam hari (setelah matahari terbenam). Mengenakan sepasang lensa indoor / outdoor menangani kedua masalah. Lebih baik lagi, kacamata ini tidak selalu berdasarkan resep, jadi bahkan mereka yang memiliki penglihatan sempurna masih dapat memakainya.
Paparan yang terlalu lama terhadap sinar ultraviolet dan radiasi berenergi tinggi (disebut sebagai HEV) secara langsung meningkatkan kemungkinan kerusakan mata jangka panjang. Kerusakan retina dari sinar dan radiasi yang berbahaya ini dapat menyebabkan penyakit mata degeneratif seperti katarak dan mungkin secara signifikan meningkatkan laju penuaan mata. Mengenakan lensa adaptif dapat sangat mengurangi peluang ini.

SIAPA YANG MEMBUTUHKAN LENSA INDOOR / OUTDOOR?

Jika Anda perlu mengganti kacamata ketika bergerak dari dalam ke luar atau perlu memakai kacamata hitam untuk menghindari menyipitkan mata di bawah sinar matahari yang kuat, Anda harus mempertimbangkan lensa indoor / outdoor. Lensa adaptif menghemat waktu dan uang pemakainya, ditambah mereka menghalangi hingga 100 persen sinar dan radiasi yang berbahaya - apakah mempengaruhi mata dari dalam lingkungan tertutup atau di luar dalam elemen alami. Belum lama ini, satu-satunya pilihan untuk jenis pelindung mata ini adalah lensa dalam bingkai yang dapat dibengkokkan yang melilit kepala, tetapi sekarang lensa adaptif bergaya tersedia dalam lensa bifocal, indeks tinggi atau progresif.


Tidak ada komentar:

MINUS TINGGI............?????   Minus tinggi ?? Dan kacamata tebal ? Jangan khawatir ... Krn di kami Optik Sehati bisa memberikan solusinya...