Kamis, 20 Desember 2018

LENSA ANTI PANTUL

LENSA ANTI PANTUL: PENGLIHATAN TAJAM & JELAS TANPA REFLEKSI

BAGAIMANA LENSA ANTI PANTUL BEKERJA?

Cahaya yang menyilaukan atau terang bisa sangat tidak nyaman dan bisa membuat sulit untuk melihat dengan benar. Ini mempengaruhi sebagian besar dari kita beberapa kali sehari, jadi melindungi mata Anda terhadapnya cukup penting. Di situlah kacamata anti-pantul masuk ke dalam gambar.
Kacamata anti-silau dibuat dengan lensa yang memiliki lapisan anti-reflektif (kadang-kadang disebut sebagai pelapis AR atau lapisan anti-silau). Ini adalah lapisan yang sangat tipis yang ditempatkan pada lensa itu sendiri yang menghilangkan pantulan apa pun yang biasanya Anda lihat dari permukaan kacamata Anda (baik di depan atau di belakang). Ini juga mengurangi silau dan 'lingkaran cahaya' di sekitar sumber cahaya yang mungkin Anda alami di malam hari.
Sebagian besar lensa anti-silau dibuat dengan perawatan permukaan 'hidrofobik' khusus yang menyegel lapisan anti-reflektif, yang pada gilirannya memungkinkan lensa untuk menolak air, menghentikan tetesan air dari pembentukan dan membuat kaca lebih mudah dibersihkan.
Setelah refleksi pada kacamata Anda telah dihilangkan, lebih banyak cahaya dapat melewati lensa dan meningkatkan ketajaman penglihatan Anda (juga dikenal sebagai ketajaman visual).
 

KAPAN ANDA AKAN MEMBUTUHKAN LENSA ANTI-PANTUL?

Sebagai pelapis anti-reflektif mengurangi cahaya (dan karena itu, silau) yang mencerminkan kacamata Anda. Banyak orang pasti bisa mendapatkan manfaat dari lensa anti-silau, termasuk mereka yang:
  • Bekerjasecara konsisten dengan komputer, terutama jika pekerjaan mereka melibatkan pekerjaan komputer sehari-hari yang dapat mengganggu mata
  • Berkendarasecara teratur, baik di malam hari (ketika silau dari lampu depan lalu lintas yang menyempit dapat menyulitkan untuk melihat) atau di siang hari (ketika sinar matahari yang cerah dapat memiliki efek yang sama)
  • Bekerja di luar, sering di bawah sinar matahari yang cerah
Umumnya, siapa pun yang memakai kacamata harus mencari lensa anti-silau karena mereka akan dapat membantu dalam banyak situasi sehari-hari seperti berkebun di pagi hari atau bahkan hanya menuju ke luar untuk menjalankan tugas.
Kacamata anti-pantulan sangat dianjurkan bagi mereka yang memakai lensa pelindung UV atau lensa indeks tinggi (lebih tipis, lensa lebih terang untuk rabun jauh), karena kacamata ini cenderung memantulkan lebih banyak cahaya daripada lensa biasa.

APA MANFAAT DARI LENSA ANTI-PANTUL?

Ada banyak manfaat kacamata anti-silau:
  • Dengan pantulan cahaya dan silau, penglihatan menjadi lebih tajam dan jernih.
  • Karena ada kebutuhan untuk menyipitkan mata, efek ketegangan mata berkurang secara signifikan.
  • Dengan kacamata anti-silau mengurangi tingkat ketidaknyamanan yang mungkin Anda alami ketika duduk di depan komputer setiap hari, Anda mungkin akan lebih produktif dan dapat bekerja di komputer untuk waktu yang lebih lama.
  • Serta meningkatkan kesehatan mata Anda, lapisan anti-silau benar-benar dapat membuat kacamata Anda terlihat lebih menarik, terutama karena mata Anda akan lebih terlihat tanpa pantulan cahaya pada kacamata Anda. Membuat kontak mata jauh lebih mudah dilakukan ketika memakai kacamata anti-silau, yang penting dalam banyak situasi, baik sosial maupun profesional.
  • Demikian pula, kacamata anti-silau dapat membuat pengambilan foto jauh lebih mudah; tanpa pantulan yang terlihat pada lensa Anda, Anda akan bisa mendapatkan bidikan sempurna itu untuk pertama kalinya.
  • Sedangkan lensa plastik memantulkan sekitar 8 persen cahaya yang mencapai permukaan kacamata (yang berarti hanya 92 persen dari cahaya yang melalui lensa) dan lensa plastik indeks tinggi memantulkan hingga 50 persen lebih banyak cahaya, lapisan anti-silau dapat meningkatkan angka-angka ini secara signifikan. Dengan kacamata anti-silau, 99,5 persen dari semua cahaya mampu mencapai mata melalui lensa, mengasah penglihatan Anda dan mengurangi gangguan yang disebabkan oleh pantulan dan silau.
Jika Anda memakai kacamata dan secara teratur mengalami silau, pantulan cahaya, atau lingkaran cahaya di sekitar sumber cahaya di malam hari, Anda pasti akan mendapat manfaat dari kacamata anti-silau. Kunjungi spesialis perawatan mata Anda hari ini untuk melihat apa pilihan Anda dan mulailah mengalami penglihatan yang lebih baik dan lebih jelas baik siang maupun malam.

Read more at https://www.essilor.co.id/products/anti-glare-lenses#iTp742lTlQ4kA6VZ.99

Tidak ada komentar:

MINUS TINGGI............?????   Minus tinggi ?? Dan kacamata tebal ? Jangan khawatir ... Krn di kami Optik Sehati bisa memberikan solusinya...